PSMS “The Killer” Medan Sikat PSGC Ciamis 2-1 di Liga 2 Indonesia 2019

psms medan sikat psgc ciamis

topmetro.news – Tuan rumah PSMS “The Killer” Medan kembali dalam performa terbaiknya, tampil luar biasa dengan menyikat tamunya PSGC Ciamis dengan skor 2-1. Pada lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 pekan ke-10 berlangsung, pada Kamis (08/08/2019) sore di Stadion Teladan Medan. Walaupun demikian, PSMS Medan mendapatkan perlawanan dari tim papan bawah klasemen sementra Liga 2 Indonesia.

Kedua gol PSMS medan masing-masing dicetak Ilham Fathoni menit ke-14, dan Yurha Riski Irawan menit ke-83. Sementara gol tim tamu PSGC dicetak Fabio Marko menit ke-11. Pada laga yang disaksikan 5.600 penonton tersebut, tuan rumah sejak menit-menit awal pertandingan langsung mengambil inisiatif, dengan melakukan permainan meyerangan demi memenuhi target tiga poin di kandang.

Alhasil dari permainan menyerang diperagakan anak-anak Medan, barisan pertahanan tim tamu PSGC Ciamis harus kerja keras menghalau serangan dilakukan Legimin Raharjo dkk, demi mengamankan gawang mereka dari kebobolan. PSMS Medan tetap untuk berinisiatif melakukan serangan di sepanjang pertandingan.

Mendapatkan serangan yang bertubi-tubi dari PSMS Medan, membuat PSGC Ciamis berusaha bangkit untuk melakukan perlawanan. Bahkan, PSGC Ciamis membuat kejutan melalui gol, dari skema serangan balik pada menit ke-11 melalui tendangan Fabio Marko. Gol tersebut diakibatkan kesalahan pemain belakang PSMS Medan, yang gagal mengantisipasi datangnya serangan balik.

PSMS Sempat Tertinggal

Sempat Tertinggal 0-1, PSMS Medan tetap tak mengendurkan serangan dalam upaya untuk menyamakan kedudukan. Dan upaya tersebut berhasil PSMS Medan menyamakan skor menjadi 1-1, melalui gol yang dipersembahkan Ilham Fathoni dimenit ke-14. Skor sama kuat 1-1, menjadikan pertandingan kedua tim semakin seru dan saling jual beli serangan. Namun, unggul dalam penguasaan bola mengendalikan jalannya pertandingan.

Dengan gempuran serangan yang diperagakan PSMS Medan, untuk berusaha memperbesar kedudukan. Dengan demikian, membuat penjaga gawang PSGC Ciamis, harus bermain maksimal dengan jatuh bangun, menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Namun, petaka bagi PSGC Ciamis, penjaga gawang utamanya Ali Barkah yang tampil memukau harus digantikan dengan Iwan Darmawan, karena mengalami cedera setelah benturan dengan pemain PSMS Medan. Dan PSMS Medan pun terus melakukan tekanan ke pertahanan PSGC Ciamis, berusaha untuk kembali mencetak gol, melalui serangan dari seluruh sektor pertahanan PSGC. Namun, hingga pertandingan jeda skor tetap sama kuat 1-1.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, tuan rumah PSMS lebih meningkatkan tempo permainan menyerang, melalui umpan-umpan panjang langsung ke jantung pertahanan lawan, namun barisan belakang PSGC juga bermain lugas menghalau setiap serangan yang datang.

Pada menit ke-56, PSMS Medan nyaris menciptakan gol ke gawang PSGC, melalui striker PSMS, Yurha Riski Irawan. Namun, sayang peluang gol tersebut dengan tendangan kerasnya tepat mengarah ke gawang PSGC, mampu diantisipasi penjaga gawang PSGC, Iwan Dermawan.

Akhirnya, pada menit ke-83, seluruh fans fanatik PSMS Medan sontak bersorak dengan gol yang tercipta, dipersembahkan Yurha Riski Irawan melalui sundulannya, setelah memanfaatkan umpan matang dari Ilham Fathoni, dan merubah kedudukan menjadi 2-1 untuk PSMS. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan tuan rumah PSMS tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

“Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan ini. Terima kasih kami ucapkan kepada semua pemain, yang telah berjuang secara maksimal dan kami bisa memenangkan pertandingan ini,” kata Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning usai laga.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment